Dandan Buat Siapa Sih?

image

Wiken udah tibaaaa… Ada banyak acara menanti, hangout bareng teman-teman. Tempat-tempat nongkrong juga penuuuh pada saat-saat wiken seperti ini. Kalau lagi jalan ke mall gitu, salah satu kegiatan favorit selain shopping adalah mengamati dandanan orang lain.

Asyik loh mengamati gitu. Kadang bisa dapet ide/inspirasi untuk kita sendiri. Sering kan, ngliatin orang kok asik banget sih diliatnya. Caranya memadu padan baju, caranya bermake up, mungkin ada yang bisa ditiru dan dikembangkan.

Sebaliknya jg sering liat orang dengan dandanan yang bikin terkesima. Bisa karena saking hebohnya, kurang pas dengan situasi dan diri sendiri, dan lain-lain. Paling asyik kalau ke mall deh  untuk bisa 1001 contoh orang dandan. Misal, ada yang pakai baju haute couture ke mall, atau pakai gaun super mini dan ketat melekat tapi ujung-ujungnya ga nyaman sendiri dan narik-narik roknya. Atau pake make up setebel genteng lengkap dengan segala aksesorisnya, juga memakai high heels model stiletto.

Jadi mikir sih, sebenarnya kita berdandan itu untuk siapa ya? Kita memilih baju, mengenakan make up, tentu supaya kita tampil lebih spesial dan tampil cantik. Cantik untuk siapa? Ketika kita memakai baju yang sexy, ketika memakai make up yang menggoda, supaya menarik di mata siapa?

Jadi apa dong tipsnya dandan tampil beda  di depan orang lain, tapi yang pas dan ga kelebihan/kekurangan?
Melihat-lihat dan mengenali situasi adalah cara pertama. Ada teman yang mengatakan, dengan mengenali dengan siapa dia jalan juga salah satu cara dia kalau hendak dandan. Misal, sama-sama jalan ke mall, tapi kalau sama teman yang kondervatif maka dia tidak terlalu dandan, alias lebih bersahaja/tampil klasik. Sementara kalau jalan dengan teman yang ‘rame’ maka dia akan tampil lebih ‘bold’.

Selain itu juga menyesuaikan dengan aktivitas yang akan dilalui. Kalau hendak kongkow di kafe, bolehlah high heels dengan mini skirt dikenakan. Supaya tujuan nongkrong di tempat yang to see and be seen terpenuhi. :mrgreen:
Sementara kalau ngemol tujuannya ngider shopping ya pake sandal teplek atau flat shoes nyaman daripada gaun jersey atau kemben dan stiletto.

Well, any other suggestions, gurls?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s