cewek dan gadget

 

Girls, kalau lagi iseng merhatiin kerumunan orang di public space, entah di bis, kedai kopi, ruang tunggu, dll, apa yang biasanya digenggam oleh tangan mereka?

Yap banget, hape 😀

Hape atau gadget. Itu pemandangan yang mendominasi sekarang ini. Bahkan ketika sedang di ladies room pun, cewek-cewek asik sendiri dengan gadgetnya sudah jadi hal biasa. Atau kalau kita tanya teman-teman kita yang cewek, udah jamak juga punya lebih dari satu hape atau hape dan gadget lain sekaligus.

Kalau dulu ada stereotyping, cewek pasti gaptek kalau udah berhadapan ama teknologi, nah sekarang terbukti bahwa stereotyping tersebut adalah generalisasi salah kaprah. Karena sekarang udah banyak perempuan yang termasuk geek, apdet soal teknologi, dan paham bagaimana memaksimalkan gadgetnya. Tapi masih ada sih, ketemu, temen cewek yang dengan sengaja membatasi diri. Jadi tetep gitu mereka apdet bela-beli gadget terbaru dan tercanggih dan mahal, tapi mereka angkat tangan kalau soal maksimalisasi pemanfaatan gadgetnya. Jadi sebatas untuk messenger-an dan apdet status facebook, oh cape deeeeh…

Tentang hal ini sebenarnya terkait banget dengan smart shopping. Apalagi buat cewek yang masih merasa gaptek tapi maunya tampil trendi. Kalau bingung gadget, hal pertama yang harus dilakukan adalah banyak mencari informasi mengenai gadget yang kita inginkan. Mulai dari spesifikasi hingga fitur. Dari sini kita jadi ada bayangan, mana yang sesuai dengan kebutuhan kita, disesuaikan. Jangan sampai jadi bahan cibiran dan olok-olok, sekadar mampu beli saja tapi kalau pemanfaatan minus. Itu sama aja mengejek kalau kita bodoh, kan? :mrgreen:

Sekadar tips nih, girls. Jangan telanjur terpaku pada stereotype yang melekat pada cewek –cewek itu pasti gaptek– belajarlah! Kalau mau jujur, kita bisa sih sedikit curang memanfaatkan label tersebut dalam proses belajar. Kalau kita banyak bertanya dan membuat kesalahan, kita lebih mudah dimaklumi daripada kalau rekan kita yang cowo yang gaptek, hihihi. Betul tidak? Jadi, ga usah takut salah atau takut bikin rusak, belajar aja terus, tanya sana-sini.

Selain itu maksimalkan juga kalau kita aktif bersocial media dengan gadget kita. Sayang banget kalau apdet status hanya untuk membuang galau, nggosipin kenalan, nyumpahin bos/rekan kerja, bahkan sampai bertengkar di public online (hayooo ngakuuu…pasti pernah, minimal pernah liat).

Gimana caranya untuk memaksimalkan? Banyak! Dari untuk menjalin networking, bertemu teman baru, menimba ilmu baru, berbagi ilmu, berderma di kegiatan sosial yang banyak dipublikasikan lewat online, menambah penghasilan, dan lain-lain.

Mau contoh? Udah banyak contoh perempuan yang berwirausaha dan berpromosi lewat online. Bahkan banyak UKM yang dikelola ibu-ibu banyak terbantu dengan internet dan belajar komputer. Terus banyak juga yang awalnya hanya sekadar mengajak siapa aja yang mau untuk ikut peduli, ternyata menjadi kegiatan sosial yang berkelanjutan dan membantu banyak pihak. Selain itu siapa yang pernah mendapat pengalaman, mendapat tawaran pekerjaan karena aktivitas online atau dari pertemanan online?

Semua dimulai dari langkah kecil.

So, girls, jangan ragu lagi untuk memaksimalkan potensi dirimu lewat gagdetmu ya. Intinya terus belajar, tidak membatasi diri dengan sengaja, dan be yourself (males juga kan, kalau kita tahu ada kenalan yang jaim abis di social media).

 

Btw, kalau berandai-andai nih, aplikasi apa sih yang ingiiin banget ada di gadget kamu, yang sepertinya berguna banget untuk hidup kita, baik karir maupun relationship? 😉


 

Advertisements

5 responses to “cewek dan gadget

  1. Baru beli ponsel baru dan jujur aja baru saya maksimalkan sebatas aplikasi chatting dan update status twitter. Pengen ada aplikasi blogspot di ponsel biar saya bisa update blog langsung di hp aja. Gak usah nunggu punya koneksi bagus dari laptop. Tapi nyari di aplikasi world-nya ternyata gak ada. Duh… 😐

    • waaaaa seneng banget akhirnya kimi mampir blog ku. bbrp kali baca blognya, rajin apdet lg. cuma utk ninggal komen kok ribet ya…

      iya nih, aplikasi blogging di gadget itu berguna bgt. bbrp postingan di blog ini dimuat dr hape pas lg bengong nunggu bis ato apa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s